ALERGI UDARA / GATAL GATAL ALERGI UDARA

Hai kawan, kali ini saya ingin membahas tentang Alergi Udara dan cara untuk mengobati Alergi Udara ini , banyak yang beranggapan bahwa Alergi Udara ini tidak ada. Bahkan beberapa dokter sekalipun ada yang beranggapan bahwa Alergi Udara ini tidak ada. kalau difikir-fikir masak sih ada orang yeng alergi udara? sementara semua makhluk hidup pasti membutuhkan udara. Bahkan makhluk laut sekalipun.

Nah tapi kawan-kawan kenyataanya memang ada beberapa orang yang mengalami Alergi Udara ini, beberapa dapat sembuh secara cepat dan sebagian besar harus ketergantungan dengan Obat-Obatan.

Kawan Adios... disini nih letak kepedulian kita terhadap sesama, salah satu orang terdekat ady mengalami Alergi Udara ini. Setelah dicek ke dokter ternyata dokter mengambil kesimpulan bahwa itu memang Alergi Udara. Nah bisa ga sih Alergi Udara disembuhkan?

Untuk sementara Info versi Ady sendiri sih belum jelas, tapi berdasarkan artikel-artikel yang Ady baca rata-rata pasien selalu bilang setelah minum obat yang diberikan Dokter gatal-gatal yang timbul karena Alergi Udara ini pasti hilang secara perlahan. Tapi sayangnya keesokan harinya kambuh lagi.

Alergi Udara ini kambuh tidak pernah memperhatikan waktu yang pas. Selalu muncul dengan tiba-tiba sehingga sangat mengganggu kalau sampai terkena Alergi Udara ini.

Huh ada-ada aja ya penyakit? Berikut ciri-ciri umum orang yang terkena Alergi Udara

- Tiba-tiba bermunculan bentol-bentol merah kecil pada kulit
- Semakin lama bentol akan membesar (Persis Seperti kena Ulat Bulu)
- Biasanya kalau sampai digaruk akan menyebar dan melebar
- Selalu hilang perlahan setelah minum obat dokter
- Kambuh lagi tiba-tiba tanpa mengenal waktu

Nah itu sedikit ciri-cirinya. biar lebih jelas nih ta ambilin gambarnya dari Site lain



Nah karena gambarnya agak serem Ady sembunyikan aja. kalo Kawan mau liat bisa Klik aja Tombol di bawah, langsung kelihatan kok, gak pakek loading.




Oya Kawan-kawan ini langsung aja ya sedikit Tips untuk mengobati Alergi Udara ini

Tips pertama

Ambil daun kakap (daun sirih yang sudah tua) secukupnya
Ambilkan isen atau temulawak secukupnya
campur dan ulek sampai halus lalu dioleskan ke seluruh bagian yang gatal (caranya seperti pakai body lotion)

Tips kedua

Perbanya konsumsi Vitamin C, Seperti Jeruk dll. karena Vitamin C cukup bagus untuk menetralisir tubuh kita dari yang namanya bibit-bibit gatal

Tips ketiga

Nah yang ini Tips dari Orang tua jaman dulu, Ambilkan garam kira-kira sekepal lalu rebus sampai mendidih, setelah itu tunggu sampai airnya mulai dingin (Hangat bukan dingin) setelah itu ambil kain bersih celupin trs pakek deh ngelap bagian-bagian yang gatal. kalau menurut sumbernya cara pengobatan di atas semua minimal dilakukan 1 kali sehari selama tiga hari berturut-turut.

Nah ni dia
Tips ke-empat

Kita semua tau, bahwa segala bentuk dan seisi dunia ini adalah milik Tuhan Yang Maha Esa. nah yang Ady tau dimana-mana Obat yang paling manjur adalah berdoa dengan sungguh-sungguh ke hadapan Sang Pencipta dan memohon agar diberikan kesembuhan. Selamat mencoba dan sering-seringlah Beribadah dan Mendekatkan Diri kepada Tuhan sesuai Agama masing-masing. Karena pada Hakekatnya setiap Agama mengajarkan kebaikan kepada setiap Umatnya...


Jika kawan-kawan merasa Artikel ini pantas untuk dishare, atau disukai,
Silahkan Share atau Like Artikel ini, Agar lebih banyak teman kita yang mengetahui informasi ini. Dan sebagai semangat untu Ady agar tetap berkarya.

Terimakasih telah membaca Artikel tentang
ALERGI UDARA / GATAL GATAL ALERGI UADARA

36 komentar:

Anonymous said... October 13, 2012 at 9:56 AM

saya lagi mengalami hal ini, saya akan coba praktekan
semoga dapat membantu penyembuhan gatal saya

Adios Blog said... October 14, 2012 at 5:51 PM

Anonim, Boleh dicoba dulu. nanti kalo misal ada perubahan mohon diinfo lagi. Soalnya dari teman-teman yang mengalami hal yang sama tidak semua bisa langsung sembuh. mereka ada yg bergantungan dengan obat racikan dokter. dan harus rutin diminum setiap hari

Ada satu cara lagi yaitu Mebrata : artinya pengendalian diri dengan mengurangi atau tidak sama sekali mengkonsumsi Daging Ayam, Telor, Seafood,serta daging- lainya yg sekiranya menyebabkan gatal, dan banyak makan sayuran n buah2an. n minum air putih lebih banyak dari biasanya. cara ini biasanya lebih manjur dan dilakukan sampai gatal-gatal yg anda alami sembuh total

Viend said... January 21, 2013 at 4:48 AM

Selain Alergi Udara ada juga penyebab gatal yang lain. Di sini saya mempunyai Tips dan Cara Untuk menjaga kesehatan Kulit. Khususnya untuk Kaum Hawa. Trims Adios

Adios Vienda said... January 21, 2013 at 4:56 AM

Siippp sama2 Viend... Bagus Tipsnya

Anonymous said... March 16, 2013 at 4:39 PM

Let me try. Thanks for the info

Edi Capitano said... May 15, 2013 at 11:36 PM

Pas bgt ne dg yg qu alami s'at ne,,
akn qu coba....

Thnx y bro....

Adios Vienda said... May 17, 2013 at 10:15 PM

Siiipppp bro. Ini ada tips tambahan dari salah seorang pembaca yg kemarin sempat inbox... Katanya dia menggunakan kaladin cair di daerah gatal. Dan hasilnya lumayan. Dalam 2 hari sudah mulai tidak gatal gatal lagi. Ini juga dialami oleh teman saya. Tapi belum tau juga apa ini akan berkhasiat untuk semua jenis alergi udara. Tidak ada salahnya mencoba. Masalah hasil Tuhan yang menentukan. Semoga bermanfaat.

Edi Capitano said... May 27, 2013 at 12:07 AM

Kaladin itu sjenis apa y bro..??

Adios Blog said... May 27, 2013 at 12:51 AM

Caladine it bedak bayi Bro... Tp ada yg cair. Nah temenku pakek yg cair n lumayan hasilnya bro. Gatal2nya mulai reda. Usahakan jgn banyak berkerimgat dl ya bro

Edi Capitano said... May 30, 2013 at 4:19 AM

Owww..itu y,,, ok,, akan qu coba,,

tp apkh tmn km itu jnis aLergi a sma kyk aqu.??

Klo aqu thu stiap mrsakan udara yg dinGin atw pun paNas psti sllu kambuh,,tak kenaL wktu 'n tmpat..

Jd rsa a sgt gk nyaman bgt bro,,aplagi wktu lg kmpuL2 ma tmn,,
uwiiiihhhhh........sgt mnjengkelkan bgt bro...

Adios Vienda said... May 30, 2013 at 6:45 PM

Ya bro bgtulah temenku. Mgkin faktor luck jg x bro... Soalnya temen yg lain jg ada tp mreka blg mau hilang tp bs kambuh lg... Tpbpaling nggak it bs bantu biar gak ketergqntungan obat racikan dokter bro.... Ada juga yg udah cocok dgn obqtvracikan dokter dn dia ngrasa obat it aman y gpp dikonsumsi secara teratur... Yg penting kenali dokternya dl bro, n sedikit catatan kalo obat dokter it biasanya gak disarankan utk ibu hamil atau menyusui bro. Semoga infonya bermanfaat...

Adios Vienda said... May 30, 2013 at 6:47 PM

Begitulah bro... Dicoba dl ya

kikiez superNovans said... May 30, 2013 at 11:06 PM

gue coba sob, gatal bngt ni ..
Gag tenang rasanya ..

geronimo2012 said... June 5, 2013 at 5:56 PM

Kalau saya gatal gatal timbul kalau udara lembab sepsrti menjelang hujan' maka timbul gatal dipaha,perut dan pangkal lengan. Dikasi obat gosok gak berpengaruh.Tolong dong kalau ada penjelasan ttg ini
:-) :-)

Adios Vienda said... June 5, 2013 at 6:45 PM

Ya Shob,, semoga lekas membaik ya

Adios Vienda said... June 5, 2013 at 7:00 PM

Ya Gan... sebenarnya Alergi seperti itu hanya bisa dicegah dan dikontrol Gan... ada beberapa dari kawan2 Adios yang mengalami hal yang hampir sama, dan penyelesaianya pun hampir sama, ada yang secara teratur mengkonsumsi obat dari Dokter Pribadi yang sudah dipercaya kemampuanya, ada juga hanya menggunakan Obat Luar... Semua tergantung jenis alergi yang di alami... Menurut seorang Ahli akan lebih baik jika kita mencari tahu apa penyebab atau pemicu alergi tersebut... kemudian mencegah dengan cara mengindari faktor-faktor tersebut dengan cara kita sendiri,,, contoh Hindari Debu, Hindari Air dingin jika suhu udara sedang dingin, hindari berkeringat berlebihan, dll. semoga bermanfaat Gan...

Anonymous said... June 7, 2013 at 5:37 AM

Dicuci_pake_air_garam_habis_itu_pake_bedak_caladyn_cair_biasanya_mau_kok..:)

Edi Capitano said... June 8, 2013 at 9:44 AM

Alhamdulillah...
Aq dah sembuh bro,,
pake air garam d rebus,,trs d basuh kn k sluruh bdan yg trsa gatal..

Biasa a tiap hr sllu kambuh,,,,
ne udah ada 1 mggu gk kambuh...

Thnx bro..

Khalifah Wulandari said... July 30, 2013 at 8:44 AM

thanxs buat infonya ;-) sangat membantu.

Anonymous said... November 4, 2013 at 11:25 PM

Oke.ini saya sudah 1 th mengalami penyakit gatal2 sudah periksa ke dokter mana sj smp obat tradisional apa sj saya lakukan dan tapi alergi jg sudah pernah tp blm berhasil jg..smg allah memberikan kesembuhan bagiku ammin


Anonymous said... December 4, 2013 at 10:03 AM

Minum GOLD G JELLY GAMAT terbuat dari teripang emas yg uda terbukti hasiatnya..
Semoga bermanfaat ya..

Yossie said... January 1, 2014 at 10:14 AM

Boleh nih dicoba buat yg mandi pake aer garem :3
Kena mendadak juga sih ini soalnya

Titin Suhermin said... November 6, 2014 at 2:38 AM

Penyebab nya apa aja ya??

winaro said... April 30, 2015 at 1:18 AM

yang penting adalah menghindari faktor pencetus alergi agar tidak gatal-gatal..

liz said... May 5, 2015 at 12:31 AM

masasih..haduh gatel banget ini..cuman tangan ama kaki doang

Yuliansyah ll said... June 12, 2015 at 10:33 AM

saya mengalami persis dengan yg di terangkan di atas sudah 2bulan lebih belum sembuh, saya akan coba tips anda..

terimakasih : )

Yuliansyah ll said... June 12, 2015 at 10:34 AM

sama sis seperti ku.. d lutut. paha
sm tangan

halenda angelia said... June 22, 2015 at 10:29 AM

Minum Incidal, friends. Ampuh!

Wuri Okal said... June 25, 2015 at 3:57 PM

Saya juga akhir akhir ini mengalami hal ini , kwalahan bgt nanganinnya pas pertama tama karena gatau penyebabnya . Mudah mudahan tips nya ampuh ^^

Unknown said... August 21, 2015 at 7:23 AM

kalau mandi sm air laut gmn bro?
kn air garem jg...

fini oktaviani said... August 24, 2015 at 5:15 AM

alergi udara atau upas angin tuh sama ya, ini mh kena alergi udara itu seperti terbakar kulit nya.

Hendi Efendi said... November 12, 2015 at 6:24 AM

gue risih bngt gan pnya pnyakit kya gni
saat gue kmpul sma tmen2, eeeeee ! ! ! tba2 mncul. awal'x kcil, krena gatel ya gue garuk aj, tau2 mkin besar dan melebar persisnya sperti trkena ulat bulu, saat alergi udara trsebut mncul, rasanya udara terasa dingin bnget.
ya smoga aja artikel agan dapat membantu dan akan saya coba dulu aja deh.

Cerita Seru said... November 27, 2015 at 8:13 AM

Kebetulan lagi cari nih caranya ngilangin gatel, 2 hari ga bisa tidur speertinya bahanya gampang pake garam... makasih tak coba dlu

franda said... January 6, 2016 at 5:10 PM

Coba pake daun johar kawans, d rebus trus air nya buat campuran mandi. Sehari 2X bisa
Atau pake sabun hijau beli d apotek ada.Aku juga pake

Cerita Sex said... April 24, 2016 at 12:52 PM
This comment has been removed by a blog administrator.
 
CiiBee.com © 2015. All Rights Reserved.
Top